Persyaratan Jalur Reguler

SYARAT PENDAFTARAN MAHASISWA BARU (REGULER) :

  1. Membayar uang pendaftaran sebesar Rp 1.150.000,-
  2. Lulusan SMK Penerbangan/Teknik atau SMA IPA/sederajat untuk seluruh Program Studi.
  3. Lulusan SMK, SMA IPA/IPS untuk Program Studi Teknik Indistri dan Teknik Manajemen Pembekalan.
  4. Mengisi formulir isian pendaftaran dan kelengkapan meliputi :
    • 2 lembar fotocopy KTP.
    • 2 lembar fotocopy surat keterangan dari sekolah asal (untuk yang belum lulus)
    • 2 lembar fotocopy ijazah SMA/SMK.
    • 2 lembar fotocopy SKHUN atau yang serupa.
    • 2 lembar fotocopy SKCK.
    • Surat keterangan berbadan sehat dan tidak buta warna dari Rumah Sakit Pemerintah.
    • Surat keterangan bebas narkoba.
    • Pas foto terbaru 3X4 (2 lembar) dan 2X3 (2 lembar), foto seluruh badan (2 lembar), berwarna latar belakang warna merah.
    • Surat keterangan pindah dan transkrip nilai (untuk mahasiswa pindahan).
    • Tinggi badan Pria minimal 165 cm dan Wanita minimal 155 cm.
  5. Maksimum mata minus 0,5 dan tidak cylindris

SYARAT PENDAFTARAN MAHASISWA PINDAHAN DAN KARYAWAN :

  1. Membayar uang pendaftaran sebesar Rp. 600.000,-
  2. Fotocopy ijazah/STTB yang telah dilegalisir.
  3. Pas foto ukuran 2X3 dan 3X4 masing-masing 2 (dua) lembar.
  4. Surat keterangan pindah dan Transkrip Akademik dari Perguruan Tinggi asal.

WAKTU PENDAFTARAN KELAS REGULER TAHUN AKADEMIK 2018-2019 :

  1. Gelombang 1 : 27 Desember 2017 – 10 Februari 2018
  2. Ujian Seleksi Gelombang 1 : 13 – 15 Februari 2018
  3. Pengumuman Seleksi Gelombang 1 : 22 Februari 2018
  1. Gelombang 2 : 28 Februari 2018 – 12 April 2018
  2. Ujian Seleksi Gelombang 2 : 17 – 19 April 2018
  3. Pengumuman Seleksi Gelombang 2 : 25 April 2018
  1. Gelombang 3 : 30 April 2018 – 7 Juli 2018
  2. Ujian Seleksi Gelombang 3 : 10 – 12 Juli 2018
  3. Pengumuman Seleksi Gelombang 3 : 20 Juli 2018

MATERI UJIAN :

Kelas Reguler & Pindahan :

  1. Tes tertulis :
    • TPA : Matematika, Fisika, Bahasa Inggris (membawa alat tulis dari rumah berupa pensil 2B, penghapus).
    • B. Inggris
    • Psikotes.
    • Wawancara.
  2. Tes kesehatan :
    • Medical Check-up
    • Laboratorium : Darah rutin, Pemeriksaan Urine, Fungsi Ginjal, Fungsi Hati, Virus dan Kekebalan Terhadap Hepatitis B.
    • Rontgen
    • Non Laboratorium : EKG, Pemeriksaan Fisik Okupasi.
    • Tes mata dan buta warna
    • Tes Jasmani (membawa kaos olah raga, celana training, sepatu olah raga).
  • Bagi yang diterima gelombang 1, wajib melakukan registrasi dengan membayar minimal 60% dari total biaya pendidikan semester pertama dan biaya pengembangan Fakultas*).
  • Pelunasan biaya pendidikan (keseluruhan) paling lambat tanggal 3 Maret 2018
    *) Informasi biaya pengembangan Fakultas, hubungi sekretariat PMB Fakultas Teknik. Telp. (022) 6001928 , E-mail : ft.unnur@gmail.com
  • Bagi calon mahasiswa yang mengundurkan diri, biaya yang telah di setorkan tidak dapat dikembalikan dengan alasan apapun.
  • *Catatan : Apabila calon mahasiswa sudah dinyatakan diterima tetapi belum melakukan registrasi (daftar ulang) sampai dengan batas waktu yang telah ditentukan, dianggap mengundurkan diri.

Persyaratan Administrasi Mahasiswa Baru

  1. Form Registrasi
  2. Fotocopy Ijazah SMA (3 lembar)
  3. Pas photo 2×3 & 3×4 berwarna, masing-masing 3 lembar
  4. Fotocopy KTP
  5. Surat Keterangan Pindah (Untuk Mahasiswa Pindahan)
  6. Fotocopy Transkrip 2 lembar (Untuk Mahasiswa Pindahan)

Persyaratan Administrasi Mahasiswa Baru

  1. Form Registrasi
  2. Fotocopy Ijazah SMA (3 lembar)
  3. Pas photo 2×3 & 3×4 berwarna, masing-masing 3 lembar
  4. Fotocopy KTP
  5. Surat Keterangan Pindah (Untuk Mahasiswa Pindahan)
  6. Fotocopy Transkrip 2 lembar (Untuk Mahasiswa Pindahan)

Persyaratan Administrasi Mahasiswa Baru

  1. Form Registrasi
  2. Fotocopy Ijazah SMA (3 lembar)
  3. Pas photo 2×3 & 3×4 berwarna, masing-masing 3 lembar
  4. Fotocopy KTP
  5. Surat Keterangan Pindah (Untuk Mahasiswa Pindahan)
  6. Fotocopy Transkrip 2 lembar (Untuk Mahasiswa Pindahan)